Kategori
All-id Covid-19-id doc-library-id News-id Reports-id

WHO Menerbitkan Panduan Tes COVID-19 Mandiri

10 Maret 2022

Pada 9 Maret 2022, WHO menerbitkan Panduan Tes COVID-19 mandiri. Panduan ini dilatarbelakangi oleh kesadaran bahwa pengujian diagnostik yang tepat waktu dan akurat untuk SARS-CoV-2 adalah bagian penting dari strategi respons COVID-19 yang komprehensif.

Tes cepat untuk mendeteksi antigen SARS-CoV-2 dapat dilakukan oleh individu di mana mereka mengumpulkan spesimen mereka sendiri, melakukan tes cepat sederhana dan menginterpretasikan sendiri hasil tes mereka pada waktu dan tempat yang mereka pilih, yang disebut tes mandiri COVID-19.

Panduan interim ini memberikan rekomendasi baru bahwa pengujian mandiri COVID-19, menggunakan tes cepat untuk mendeteksi antigen SARS-CoV-2, harus ditawarkan sebagai bagian dari layanan pengujian SARS-CoV-2. Panduan ini juga mencakup pertimbangan implementasi yang dapat memandu keputusan tentang apakah, dan bagaimana, mengadopsi pengujian mandiri dalam konteks yang berbeda, termasuk populasi yang diprioritaskan; prevalensi penyakit pada populasi tersebut; dan dampak pada aksesibilitas pengujian, layanan perawatan kesehatan dan pelaporan hasil.

Unduh dokumen lengkapnya pada tautan berikut:

https://www.who.int/publications/i/item/WHO-2019-nCoV-Ag-RDTs-Self_testing-2022.1

Yayasan Peduli Hati Bangsa terlibat dalam “Studi multi-negara tentang nilai dan preferensi tentang tes COVID-19 mandiri menggunakan tes cepat untuk mendeteksi antigen SARS-CoV-2” yang dapat diunduh dari tautan berikut:

https://apps.who.int/iris/bitstream/handle/10665/352346/WHO-2019-nCoV-Ag-RDTs-Self-testing-Web-annex-C-2022.1-eng.pdf

Sumber: Use of SARS-CoV-2 antigen-detection rapid diagnostic tests for COVID-19 self-testing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *