Kategori
All-id Hepatitis-id HepC-id Hiv-id Kegiatan News-id

Mikro Eliminasi Hepatitis C di Bali: Kunjungan awal

Pada hari Sabtu, 16 April 2022 yang lalu kami berkesempatan berkunjung ke Lapas Kerobokan, Bali untuk berdiskusi mengenai rencana kolaborasi eliminasi Hepatitis C. Sebelum memulai kegiatan, kami ingin memperkenalkan tim kami kepada tim di klinik Lapas yang dipimpin oleh dr. Hartawan.

Pada kesempatan yang sama, kami diajak untuk berkeliling di dalam Lapas Kerobokan.

Seperti yang bisa dilihat, rekan-rekan warga binaan menjalani banyak kegiatan seperti usaha sablon, sanggar lukis, usaha bakery, dll (total ada 17 kegiatan usaha). Selain itu, tempat tinggal yang dikenal dengan nama Wisma memiliki kebun dan kolam ikan.

Semua kegiatan dan kehidupan rekan-rekan warga binaan ini merupakan contoh bahwa sebagian besar kegiatan yang dilakukan masyarakat umum juga dapat dilakukan ketika sedang menjalani pembinaan.

Akses terhadap layanan kesehatan merupakan hal yang penting bagi kualitas hidup warga negara Indonesia, terlepas apakah ia sedang menjalani pembinaan atau tidak. Oleh karena itu, akses terhadap layanan diagnosis dan penyembuhan Hepatitis C juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup rekan-rekan warga binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.